Aku Memang Terlahir Sebagai Gay


Seorang pria tampaknya bisa merasakan dirinya menjadi gay sejak dilahirkan. Pria homoseksual seperti itu merasa bahwa ia memang terlahir sebagai pria yang berorientasi seks berbeda. Tetapi kalau wanita lesbian gimana?

Sebuah survei menemukan bahwa para pria gay lebih merasa -- ketimbang kaum wanita lesbian -- terlahir sebagai homoseksual.

Hasil temuan itu memicu debat mengenai apakah sifat dasar dan pengasuhan memainkan peran yang berbeda dalam menentukan lesbian dan gay secara seksual.

Survei yang dilansir Channel 4 News itu menemukan bahwa 65,5% pria gay berfikir bahwa mereka dilahirkan dengan orientasi seksual mereka.

Hanya 46,3% wanita lesbian berfikir bahwa mereka dilahirkan ke dunia ini dengan orientasi seksual mereka.

Lebih banyak kaum wanita lesbian yang juga percaya bahwa mereka secara aktif memilih untuk menjadi lesbian ketimbang kaum pria gay.

Sekitar 5,5% dari wanita lesbian yang diwawancarai itu membuat satu pilihan yang secara sadar sebagai kaum dewasa yang mengacu pada gaya hidup homosksual, dibandingkan dengan 2,4% kaum pria gay.

Riset tersebut melibatkan 10.500 orang itu yang terdiri dari kaum lesbian dan gay di Inggris.

Juga ditemukan bahwa lebih banyak kaum gay itu memilih profesi sebagai pekerja konstruksi, polisi, petugas pemadam kebakaran dan akuntan ketimbang berprofesi sebagai penata rambut atau pendeta.
0 Responses