ARTIKEL TENTANG AIDS


Informasi tambahan tentang bagaimana menjaga anak Anda dari infeksi HIV, silahkan buka website-website berikut:

1. HIV & AIDS (Copyright © Kidshealth). Panduan bagi para orangtua yang menjelaskan tentang apa itu HIV dan AIDS , penyebab, gejala infeksi, diagnosis, cara penyebaran, infeksi opportunistic, dan komplikasi lainnya, perawatan, penanganan jangka panjang pada anak penderita HIV/AIDS, pencegahan, dan rubrik khusus tentang cara berdiskusi dengan anak Anda mengenai HIV dan AIDS.

2. HIV Infection in Adolescents. Artikel Statistik tentang infeksi HIV pada remaja dan bagaimana bentuk penularannya pada usia mereka. Artikel ini juga membahas tentang kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh tenaga medis dalam merawat remaja yang terinfeksi HIV, dan menjelaskan peran NIAID dalam menjalankan studi klinis yang mencakup remaja.

3. HIV/AIDS (Copyright © UNICEF). Website ini menggali masalah HIV/AIDS diantara orang-orang muda di seluruh dunia. Website ini mendiskusikan tentang mengapa masalah tersebut mempengaruhi orang-orang muda, dan apa yang harus dilakukan untuk melindungi mereka, termasuk artikel tentang apa yang dilakukan oleh UNICEF untuk mencegah HIV/AIDS, laporan tentang program riil bagi orang muda , dan statistic global.

4. Kids and AIDS: A Guide for Parents (Copyright © PPFA). Panduan bagi orangtua dalam mempersiapkan anak-anak mereka untuk dapat hidup lebih sehat dan bahagia meskipun momok epidemik ini ada, dan juga mengajarkan mereka bagaimana melindungi diri mereka sendiri.

5. Patterns of Condom Use Among Adolescents: The Impact of Mother-Adolescent Communication. Laporan ini berisi temuan-temuan bahwa diskusi antara ibu dan anak remajanya dapat mendorong remaja untuk bersikap preventif terhadap infeksi HIV dan penyakit menular seksual lainnya.

6. Talking to Your Kids about Sex (Copyright © AACAP). Berbicara dengan anak Anda mengenai cinta, keintiman, dan seks adalah bagian yang penting dalam mengasuh anak (parenting). Artikel ini dapat menjadi pandung penting bagi orangtua tentang cara melakukannya secara efektif.

7. What is the role of the family in HIV prevention? (Copyright © University of California). Membahas tentang pengaruh keluarga dan bagaiman apengaruh tersebut dapat berguna untuk mencegah aktivitas berisiko tertular infeksi HIV.

8. FAQ on HIV and AIDS. Kumpulan pertanyaan yang sering diajukan seputar HIV dan AIDS serta jawabannya

9. AIDS (Patient Education Institute) - Requires Flash Player - Panduan interaktif mengenai AIDS yang disajikan secara menarik.

10. Apa itu HIV AIDS? Artikel yang berisi hal-hal mengenai HIV dan AIDS dari mulai apa itu HIV dan AIDS, cara penularan, cara kerja virusnya, hingga pengobatan bagi penderitanya.

11. Hidup dengan AIDS. Artikel yang berisi hal-hal yang perlu diketahui oleh seseorang yang mengidap HIV positif dari mulai apa yang harus dilakukan di rumah, pencegahan penularan, bolehkan berhubungan seks, kehamilan dan melahirkan, pemakaian obat-obatan terlarang, hingga hal yang harus diperhatikan saat pengidap HIV hendak bepergian.
0 Responses